Laman

Senin, 09 Januari 2012

10 Hal Yang Bisa Membuat Cowok Nangis :'(


Dibandingkan cewek, cowok emang lebih jarang terlihat mewek atau nangis. Hal itu karena banyaknya anggapan kalo cowok yang nangis, akan terkesan tidak maskulin atau ga' kelihatan kayak cowok biasanya.

Meskipun terkesan lebih tegar daripada cewek, ada hal-hal yang bisa buat cowok nangis tersedu-sedu. Apa sajakah penyebabnya? Dikutip dari BBC dan Art of Manliness, berikut ini 10 hal yang bisa buat air mata cowok terurai.

1. Kematian Seseorang yang Dicintainya
Siapa sih yang tidak sedih kehilangan orang yang dicintai? Hal yang sangat normal ketika melihat cowok nangis waktu kehilangan orang yang dicintainya, baik itu kekasih, keluarga maupun teman. Malah terbilang jarang lho!!!, cowok yang ga' nangis jika ada orang terdekatnya yang meninggal.

2. Kematian Hewan Peliharaan Kesayangannya
Tak hanya manusia, kehilangan hewan peliharaan kesayangan juga bisa buat cowok netesin air matanya. Hubungan antara hewan peliharaan dan tuannya bisa sangat dekat, kalau dia sudah merawatnya sejak kecil atau banyak menghabiskan waktu bersama.

3. Melihat Seseorang yang Dia sayang Sengsara
Cowok ga' tahan jika melihat orang-orang yang disayanginya mengalami kesengsaraan. Cowok bisa menangis ketika tau kalau adiknya ternyata mengkonsumsi narkoba, atau melihat kekasihnya terbaring di kamar ICU karena sakit. Ketidakmampuan menyelamatkan orang-orang yang dicintainya dari situasi&kondisi yang sedang buruk, membuatnya kecewa pada diri sendiri dan akhirnya timbul kesedihan yang mendalam.

4. Mengecewakan Keluarga & Orang Terdekatnya
Katanya lho yah!!!Arnold Schwarzenegger dikabarkan sempat nangis waktu mau diceraiin istrinya karena ketahuan selingkuh. Ya, membuat kekasih atau orang terdekatnya kecewa merupakan satu hal yang bisa buat seorang cowok nangis. Dibandingkan membuat orang marah, perasaan bersalah akan lebih besar melingkupi si cowok itu jika orang tersayang jadi kecewa karena perbuatan yang dia lakukan.

5. Dicampakkan oleh Seseorang Yang Spesial
Ditinggalkan kekasih karena cowok lain, bakal buat harga dirinya turun drastis. Dia ngerasa egonya telah terluka sangat dalam. Pada tingkat kekecewaan dan sakit hati yang sudah parah, cowok biasanya ga' bakal bisa nahan air matanya lebih lama lagi.

6. Tim Olahraga Favoritnya Kalah
Oh, ternyata ini juga termasuk lho!!!Sebagian besar cowok merupakan penggemar berat jenis dan tim olahraga tertentu. Misalnya sepak bola, bulu tangkis, basket atau football. Kecintaan yang fanatik akan tim favoritnya kadang bisa membuat seseorang bertindak di luar nalar. Termasuk nangis or mewek kecewa karena tim jagoannya kalah.

7. Bisa Buat Orang Tuanya Bangga
Baik cowok or cewek, pasti berkeinginan membuat orang tua kalian banggakan. Tapi bagi seorang cowok, ada perasaan emosional tersendiri yang lebih kuat saat melihat rona bahagia di mata orang tuanya. Hal ini karena secara sosial, anak cowok emang biasanya lebih dituntut untuk menjadi kebanggaan keluarga & Cowok juga bisa dibilang tulang punggung keluarga.

8. Ketika Lamarannya Diterima oleh Seseorang yang Dia Sayangi
Tidak ada jawaban yang lebih diinginkan seorang cowok selain kata: "ya, gue bersedia" ketika dia melamar kekasihnya. Air mata seorang cowok tidak hanya keluar pada saat sedih saja lho!!!, tapi juga saat si cowok merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Salah satunya, bisa menikahi cewek yang dia cintai dan sayangi.

9. Waktu Menikah
Meskipun lebih banyak cowok yang nangis waktu ngucap janji suci di depan penghulu atau pendeta, cowok juga bisa netesin air mata di salah satu moment paling penting dalam hidupnya ini. Ada ketegangan dan rasa emosional tersendiri saat seseorang akan melangkah ke dunia baru dalam hidupnya. uhhh SO sweet....

10. Kelahiran Anak Pertamanya
Banyak seorang cowok yang merasa tercekat saat melihat kelahiran anak pertamanya. Perasaan bahagia biasanya akan semakin kuat ketika ia menyaksikan prosesi dari awal sampai bayinya lahir.

 Nah.... itulah yang cuma aku tau tentang peenyebab cowok nangis, mungkin kalian juga bisa nambahin hal-hal apa lagi sih yang bisa buat cowok nangis???silahkan tambahkan saja sendiri iia =D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar